Kamis, 15 Desember 2011

Naik turun...yah, hidup emang naik turun terus dan emang harus begitu toh? Sama halnya seperti mesin pendeteksi detak jantung, orang itu dibilang hidup ketika di layar muncul garis naik turun,,kalo datar aja berarti udah inalilahi dong..

Hari ini hari yang ringan. Aku bisa menikmati hari dengan mudah, pikiran2 ga terlalu acak adul, aku bisa positif thinking, aku bisa ketawa lepas..aku sangat mensyukuri hari2 seperti ini di tengah kehidupanku sekarang yang tak pasti. Bisa bener2 menikmati hari itu sungguh2 berarti buatku. Karena yang lebih sering terjadi adalah hari2 galau.

Satu hal yang terbersit di benakku hari ini. Sesuatu yang klise tapi baru kurasakan mengena hari ini. Ketika sekilas bayangan masa lalu itu lewat seperti biasa di hari2 normal, jauh di dalam lubuk hatiku terdengar suara yang "ngayem2i" mengatakan: "ga ada habisnya, Ta, kalo mau menangisi sesuatu yang sudah pergi dari hidupmu, sesuatu yang saat ini ga ada dalam hidupmu. La mau ditangisi kayak apa ya tetep ga ada kok! Kenapa ga mensyukuri apa yang masih ada, masih tersisa yang bisa kamu nikmati dalam hidupmu? Teman2&keluarga.."

Ya..ga akan ada habisnya kalo aku mau nangisi yang ga ada. Mau nangis sampe jadi laut juga sesuatu itu udah ga ada. Lah, daripada buang tenaga, energi sia2, kenapa ga bersenang2 mensyukuri apa yang masih ada. Kalo Tuhan bilang aku harus sendiri saat ini ya sudah nikmati saja saat2 sendiri ini, mengingat2 lagi gimana caranya hidup mandiri. Akan ada saatnya nanti aku bisa bahagia lagi. Maksudku, bahagia dengan adanya seseorang yang memperhatikan aku lebih. Yaaahh, ga ada pilihan lain selain menjalani apa yang ada sekarang. Cuma kadang yang sulit aku atasi adalah rasa kehilangan percaya diri akibat ditinggalkan itu. Seringkali itu bikin aku mikir "Aku ini apa ga lebih baik ya?kok dia ninggalin aku?" Dan pertanyaan ini memunculkan suatu kebiasaan aneh untuk mengobati rasa itu, yaitu dengan belanja sodara2! Ya! Aku jadi hobi banget jalan2 beli baju, aksesoris, make up, apa aja yang bisa bikin aku ngerasa lebih cantik, bikin ngerasa lebih baik. akibatnya, aku jadi super boros. Cih, sial ya. Dia yang ninggal aku ga ngerti beratnya perjuanganku mengobati luka. Sial. Hemh daripada mikir gitu bikin nggerus, kenapa ga dibalik aja? Mungkin malah aku yang layak dapetin yang jauh lebih baik. mungkin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar